Melalui Program CSR, Bandara Soekarno-Hatta Dukung Asta Cita Lewat InJourney Airports Berbagi Sepenuh Hati

IMG-20251016-WA0072Melalui Program CSR, Bandara Soekarno-Hatta Dukung Asta Cita Lewat InJourney Airports
Berbagi Sepenuh Hati

Tangerang, Banten

PT Angkasa Pura Indonesia Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk InJourney Airports Berbagi Sepenuh Hati sebagai bentuk nyata komitmen perusahaan dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di wilayah sekitar bandara.

Kegiatan yang digelar pada Rabu, 16 Oktober 2025 ini dihadiri oleh perwakilan dari unsur pemerintah daerah Provinsi Banten, Kabupaten dan Kota Tangerang, Otoritas Bandara, Polres Bandara Soekarno-Hatta, serta para pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar bandara.

Kehadiran para tamu undangan menjadi wujud sinergi dan dukungan terhadap upaya PT Angkasa Pura Indonesia dalam memberikan kontribusi sosial yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Sebagai wujud konsistensi dalam menjalankan tanggung jawab sosial, Bandara Soekarno-Hatta
secara berkelanjutan telah menyalurkan berbagai program TJSL di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang serta daerah lainnya di Provinsi Banten. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir (2021?2024), total nilai bantuan yang disalurkan mencapai lebih dari Rp6,6 miliar.

Programprogram tersebut mencakup peningkatan kualitas hunian masyarakat melalui bedah rumah, penyaluran makanan tambahan untuk pencegahan stunting, pelaksanaan khitanan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu, bantuan sarana dan prasarana masyarakat, hingga penyaluran modal usaha bagi pelaku UMKM.

Kegiatan tahun 2025 juga memperkuat komitmen tersebut melalui peluncuran beberapa
program unggulan TJSL, antara lain:

1. Airports Cerdaskan Bangsa ? Program sertifikasi keahlian kebandarudaraan Basic Aviation
Security bagi 24 peserta dari lima kecamatan sekitar bandara, bekerja sama dengan PPIC
Curug dan PT InJourney Aviation Service Support (IASS).

2. InJourney Airports Rumah Layak Huni-Pembangunan tiga rumah layak huni bagi keluarga
tidak mampu di Kecamatan Neglasari (Kota Tangerang) dan Sepatan Timur (Kabupaten
Tangerang).

3. InJourney Airports Sarana dan Prasarana Umum-Penyaluran bantuan kepada enam instansi, kelompok masyarakat, dan warga terdampak bencana di wilayah sekitar bandara.

4. InJourney Airports Ramah Difabel-Program pemberian kaki palsu bagi penyandang
disabilitas di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, yang melanjutkan keberhasilan
program serupa sebelumnya dengan total lebih dari 100 penerima manfaat di wilayah
Provinsi Banten.

General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Heru Karyadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi refleksi dari kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Sebagai bagian dari InJourney Group, kami senantiasa berkomitmen melaksanakan program TJSL yang berkesinambungan untuk memberikan manfaat langsung
kepada masyarakat di sekitar bandara. Melalui kegiatan ini, kami ingin memastikan peran
Bandara Soekarno-Hatta sejalan dengan semangat Asta Cita dalam menciptakan pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Heru Karyadi.

Lebih lanjut, Heru Karyadi menegaskan bahwa pelaksanaan program CSR bukan hanya bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga bagian dari komitmen untuk tumbuh bersama masyarakat.

‘Kami ingin setiap program yang dijalankan dapat memberikan dampak nyata, tidak hanya sesaat tetapi berkelanjutan. Melalui kolaborasi dan semangat kebersamaan, kegiatan seperti ini diharapkan terus mempererat hubungan antara bandara dan masyarakat sekitar, sebagai langkah bersama dalam mewujudkan Bandara Soekarno-Hatta yang terus maju dan melayani dengan sepenuh hati,” tutup Heru Karyadi.
(Rilis)